Tips Kesehatan Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan

Tips Kesehatan Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan - Tidur adalah salah satu jalan keluar yang paling baik untuk mengistirahatkan otak dan tubuh setelah beraktifitas, hal ini jelas lebih baik daripada sekedar meminum vitamin suplemen kesehatan maupun ramuan-ramuan untuk mendongkrak kekuatan tubuh kita supaya selalu fit. Tapi bagaimana dengan tidur siang? apakah kita tidak punya waktu untuk tidur siang? atau karena kita malas melakukannya? berikut adalah manfaat tidur siang bagi kesehatan tubuh kita.

Tips Kesehatan

manfaat tidur siang bagi kesehatan

Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan

1. Menghilangkan Stress
Memberikan waktu sebentar untuk tidur siang dalam sehari memiliki efek membuat tenang yang sangat hebat. Kesimpulan ini diambil dari penelitian tahun 2007. Setelah melakukan istirahat tidur siang, seseorang akan merasa tenang dan kembali memiliki keceriaan.

2. Menambah Produktivitas
Para peneliti dan ahli sepakat bahwa tidur siang membuat orang lebih produktif dalam bekerja. Dengan tidur siang sebentar bisa membangun kembali sisi produktif dari pegawai bahkan lebih ampuh dari secangkir kopi.

3. Meningkatkan konsentrasi
Peneliti di NASA mengatakan bahwa pilot-pilot memiliki level fokus dan kosentrasi yang lebih tinggi setelah pilot tersebut melakukan tidur siang selama 40 menit, dibandingkan dengan pilot yang tidak tidur siang.

4. Menguatkan Ingatan dan Kecepatan Belajar
Tidur siang bagi pelajar sangat lah baik karena tidur siang yang berkualitas dihubungkan pada proses kognitif yang lebih baik. Tidur siang selama durasi 90menit diketahui dapat mengurasi rasa capek dan lelah secara psikologi.

Itulah beberapa manfaat tidur siang bagi kesehatan. Dengan tidur siang secara cukup memberikan dampak yang positif bagi aktivitas kita

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.