Makanan Penyebab Timbulnya Ketombe Pada Rambut

Makan Penyebab Timbulnya Ketombe Pada Rambut - Gaya hidup bukanlah satu-satunya yang menyebabkan adanya ketombe pada rambut, namun juga makanan yang kita makan sehari-hari mempunyai bagian. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat menjadi penyebab munculnya ketombe :

Penyebab Ketombe Membandel

penyebab timbulnya ketombe pada rambut

Penyebab Timbulnya Ketombe Pada Rambut

1. Gorengan
Makanan yang digoreng (dalam bahasa lain gorengan) dapat merangsang minyak berlebih di kulitkepala dan menyababkan kulit kepala tidak stabil dari lebab ke kering begitu juga sebaliknya.

2. Makanan Mengandung Gula
Makanan dengan kandungan kadar gula yang tinggi dapat memperburuk kondisi kulit kepala yang sebelumnya telah berketombe.

3. Makanan Mengandung Susu
Susu dan produk turunannya mengurangi ketahanan pada kulit kepala dan memicu munculnya ketombe pada rambut.

4. Makan Terlalu Panas
Memakan makanan yang terlalu panas dapat merangsang kondisi tubuh dari bagian kepala sampai ke pencernaan. Penyebabnya adalah karena suhu tubuh yang meningkat dan tubuh melakukan adaptasi yang mempengaruhi kondisi kulit kepala juga rambut.

5. Makanan Pedas
Makanan yang pedas memiliki potensi yang sama dengan gorengan. Makanan pedas mampu memicu adanya ketombe karena merangsang produksi minyak berlebih di kulit kepala.

Itulah tips kesehatan tentang apa saja makanan penyebebab timbulnya ketombe pada kulit kepala. Semoga dapat memberikan manfaat

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.