Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dan Penyebab Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami dan Penyebab Bau Mulut - Bau mulut adalah kejadian yang setiap orang pernah mengalaminya. Dengan adanya bau pada mulut kita, dapat menyebabkan kurangnya percaya diri saat kita hendak berinteraksi dengan orang lain. Tentunya ini mengganggu dan membuat Anda tidak nyaman. Berikut adalah tips kesehatan untuk menghilangkan bau mulut secara alami dan penyebab adanya bau mulut :

Cara Menghilangkan Bau Mulut Alami

cara menghilangkan bau mulut secara alami

Obat Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut


Penyebab Bau Mulut
Bau mulut atau dalam bahasa ilmiah disebut dengan halitosis dapat terjadi karena tidak teraturnya kegiatan membersihkan bagian gigi. Dapat pula menjadi sebuah pertanda adanya masalah pada kesehatan serius seperti liver, lambung, salurang pernapasan, ginjal akut atau penyakit perut. Sedangkan penyakit gigi dan mulut yang menyebabkan napas tidak sedap salah satunya adalah gigi berlubang, gingivitis karena karang gigi, radang gusi dan periodontitis. Bau mulut juga bisa terjadi karena makanan yang kita konsumsi dan kebiasaan tidak sehat lainnya seperti merokok.

Cara Menghilangkan Bau Mulut
Cara yang paling mudah dan simpel untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan rajin membersihkan gigi, terutama bagi yang berpuasa hendaklah menggosok gigi setelah makan sahur. Ini dikarenakan setelah 30 menit tidak makan, keasaman dalam mulut akan meningkat karena asam sisa tidak diangkat. Berikut ini tips mengatasi bau mulut yang dapat kita coba :
  • Stop merokok dan minum alkohol
  • Perbanyak konsumsi buah-buah penghilang bau mulut seperti apel, wortel dan bengkuang
  • Perbanyak meminum air putih
  • Periksa ke dokter gigi rutin setiap 6 bulan sekali
Obat Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami
Berikut adalah ramuan alami untuk menghilangkan bau mulut.

Bahan :
-Cengkih / Cengkeh ( 3 sampai 5 buah)
-Air secukupnya

Pemakaian :
Ambil beberapa cengkih 3 sampai 5 buah. Seduh dengan air secukupnya pada durasi sekitar 5menit, lalu dinginkan. Gunakan seduhan ini untuk berkumur.

Dengan penggunaan teratur, akan dapat menghilangkan bau mulut secara alami yang ada pada mulut kita, dan sering-seringlah mengkonsumsi buah untuk membantunya. Semoga Bermanfaat.

1 comment:

Alami Ilmiah said...

makanan yang dikonsumsi juga bisa mempengaruhi bau mulut, seperti bawang putih yang berlebihan pada masakan

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.