Gejala-Gejala Penyakit Diabetes Melitus

Gejalan-Gejalan Penyakit Diabetes Melitus - Penyakit diabetes melitus yang lebih kita kenal dengan sebutan penyakit kencing manis dapat menyerang siapa saja pada segala usia. Tidak hanya terjadi pada usia yang telah lanjut, bahkan salah satu tipe penyakit ini ada yang terjadi pada anak kecil atau anak-anak (diabetes tipe 1). Penyakit ini terjadi karena kadar gula yang ada pada darah seseorang sangat tinggi.

Gejala Kencing Manis

gejala penyakit diabetes melitus

Gejala Penyakit Diabetes Melitus

Menurut hasil survey yang pernah dilakukan, sekitar satu dari 3 orang dengan penyakit kencing manis tipe 2 (umur dewasa) tidak tahu bahwa mereka telah mengidap penyakit tersebut. Untuk itulah kita harus mengenali sejak dini gejala-gejala penyakit diabetes melitus agar lebih berhati-hati, berikut penjabarannya :

1. Mudah Merasa haus
Salah satu dari gejala diabetes melitus yang paling umum adalah peningkatan rasa haus. Rasa haus tersebut biasanya diiringi dengan mulut yang kering, nafsu makan menjadi meningkat, sering buang air kecil pada tengah malam dan penurunan berat badan yang drastis.

2. Sakit Kepala, Penglihatan Kabur dan Mudah Lelah
Saat kadar gula darah mulai mengalami peningkatan, gejala-gejala yang lain akan mulai terjadi seperti sakit kepala, pandangan mulai terasa kabur dan mudah merasa lelah.

3. Disfungsi Seksual
Gangguan seksual juga merupakan gejala umum pada penderita diabetes melitus. Diabetes melitus dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada bagian pembuluh darah dan ujung saraf dari organ seksual, sehingga membuat penderita penyakit ini sulit mengalami ereksi dan orgasme.

Diperkirakan antara 35 sampai 70 persen pria dengan penyakit diabetes melitus mengalami impotensi dan sekitar 1 dari 3 wanita dengan diabetes melitus mengalami beberapa problematika dalam kehidupan seksual mereka.

Itulah gejala-gejala penyakit diabetes melitus yang dapat Tips Kesehatan bagikan. Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.