Tips Lengkap dan Efektif Cara Merawat Sekaligus Menjaga Kesehatan Gigi

Tips Lengkap dan Efektif Cara Merawat Sekaligus Menjaga Kesehatan Gigi. Siapa yang tidak menginginkan memiliki gigi yang putih, dengan menjaga kesehatan gigi, kecantikan gigi yang kita punya dapat menambah percaya diri kita saat akan berkomunikasi dengan orang lain. Dengan mengetahui cara merawat kesehatan gigi dengan cara yang benar dapat menjadi aset penting kita di masa yang akan datang karena kesehatan mulut akan terjamin dari banyaknya gangguan dan penyakit.

Berikut ini adalah tips kesehatan lengkap dan efektif cara merawat dan menjaga kesehatan gigi sekaligus mulut yang mungkin kita belum banyak tau. Dengan membaca dengan baik dan mempraktekkannya pada kehidupan kita sehari-hari dapat membantu kita untuk merawat dan menjaga harta berhargayang kita punya berupa gigi yang putih dan sehat. berikut ulasan lebih lanjutnya.

Tips Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

tips menjaga kesehatan gigi

Tips Merawat dan Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

1. Hindari Meminum Kopi dan Anggur Merah
Tentu saja kopi dengan gigi yang berwarna kecoklatan memang bukan rahasia lagi di kalangan masyarakat, karena kopi adalah penyumbang tersering yang menyebabkan gigi kita menjadi kuning atau sampai kecoklatan. Begitu pula dengan minuman dari anggur merah, kedua minuman tersebut dengan mudah menempel dan meninggalkan noda pada gigi kita.

2. Perbanyak Makan Sayur dan Buah
Pada artikel sebelumnya Tips Kesehatan telah membahas tentang apa saja daftar buah-buahan yang dapat digunakan sebagai Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dengan mengkonsumsi aneka buah tersebut ditambah memperbanyak mengkonsumsi sayuran, akan membantu membersihkan gigi kita sekaligus membuat putih warna pada gigi kita. Pengen kan punya gigi yang putih hanya dengan memakan sayur dan buah?.

3. Gantilah Sikat Gigi Minimal 1 Bulan Sekali
Hal ini telah dibahas sebelumnya dan memang tips ini ampuh untuk menghindari penyakit gigi. Karena wajarnya, sikat gigi yang telah dipakai lebih dari satu bulan terdapat banyak kuman dan bakteri yang menempel pada sikat tersebut.

4. Mengkonsumsi Buah Strawberry
Buah yang memiliki rasa unik ini ternyata mengandum efek alami yang dapt digunakan untuk memutihkan lapisan gigi kita, karena buah strawberry memiliki kadar vitamin C yang tinggi. Untuk menjaga agar gigi tetap putih, rajinlah meminum jus dari buah strawberry namun jangan buang ampasnya. Ambil ampas tersebut dan gosokkan pada gigi kita. Diamkan selama sesaat dan cuci dengan berkumur.

5. Kulit Buah Lemon Untuk Memutihkan Gigi
Untuk penggemar buah yang senantiasa mempunya rasa kecut dan asam ini, mungkin harus berpikir 2x untuk membuat kulit dari buah lemon. Karena dengan menggosok-gosokkan kulit buah lemon pada gigi ternyata mampu membantu memutihkan gigi secara alami. Maka dari itu, apabila selesai menggunakan air dari dalam buah lemon, gunakan juga kulitnya untuk memutihkan gigi anda.

Tips Mejaga Kesehatan Gigi

cara merawat kesehatan gigi dan gusi

Merokok Dapat Merusak Keindahan Gigi dan Gusi


6. Hindari Merokok
Merokok memang banyak sekali kerugiannya dari pada manfaatnya, tidak hanya mengakit batkan penyakit seperti impotensi, kelainan janin, mengganggu kesehatan paru-paru. Rokok juga membuat gigi anda berubah menjadi kuning kecoklatan dengan sangat singkat. Tidak hanya pada gigi, gusi juga akan berubah menjadi hitam saat orang tersebut terbiasa meroko sepanjang hari. Untuk itu hindarilah perilaku merokok untuk kesehatan diri tidak hanya untuk gigi maupun mulut.

Itulah tips-tips kesehatan untuk membantu menjaga dan merawat kesehatan gigi dan mulut secara alami. Dengan memperhatikan dengan lebih baik dan menerapkan tips tersebut, dapat membantu keinginan pembaca untuk memiliki gigi yang sehat dan putih bersinar. Semoga membantu.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.