Tips Kesehatan Cara Mengatasi Ngantuk Berlebihan

Tips Kesehatan Cara mengatasi Ngantuk Berlebihan - Mengantuk atau Ngantuk adalah fenomena yang wajar bagi manusia, karena tubuh manusia memiliki limit dalam melakukan aktifitas sehari-hari dan memerlukan waktu beristirahat. namun apa jadinya bila ngantuk yang kita rasakan berlangsung sepanjang hari? pasti akan sangat menggangu aktivitas kita untuk bekerja maupun untuk belajar di sekolah.
Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi ngantuk berlebihan secara alami tanpa perlu mengkonsumsi kopi maupun obat-obatan.

Cara Mengatasi Kantuk

tips menghilangkan ngantuk alami

Tips Kesehatan Cara Mengatasi Ngantuk Berlebihan

1. Banyak Minum Air Putih
Disamping mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan, kita juga harus mengimbanginya dengan meminum air putih minimal 8 gelas setiap hari untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

2. Mengkonsumsi Kacang Almond
Kacang almond memiliki kandungan yang kaya akan zat besi. Zat besi dapat memperlancar aliran darah dalam tubuh kita. Saat otak mendapatkan asupan oksigen dari darah, maka rasa ngantukpun akan berkurang.

3. Pola Makan Yang Benar
Pola makan yagn tidak benar atau buruk dapat membuat tubuh kita cepat merasa lelah dan lesu. Contohnya dengan terlalu sering memakan produk instan dan jarang mengkonsumsi sayuran hijau dapat membuat kesehatan tubuh menurun.

4. Biasakan Tidur Lebih Cepat
Apabila tidak ada urusan yang mendesak, sebaiknya segera tidur agar dapat bangun pada keesokan harinya dan tidak kesiangan. Bangun lebih pagi dapat membuat tubuh lebih segar dan bugar.

5. Rajin Olahraga
Hal ini sudah menjadi kepastian bahwa orang yang rajin berolahraga memiliki daya tahan tubuh yang lebih tinggi dari pada yang tidak berolahraga. Sehingga, tidak mudah merasa mengantuk.

Itulah beberapa tips kesehatan untuk dapat menghilangkan rasa ngantuk berlebihan. Semoga bermanfaat.

1 comment:

Unknown said...

Wah kebetulan ane lagi ngantuk banget sekarang. terima kasih ya admin untuk artikelnya sangat membantu sekali buat ane.

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.