Tips Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami dan Cepat

Tips Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami dan Cepat - Memiliki gigi yang putih dan cerah adalah impian semua orang, dengan gigi yang putih membuat senyuman seseorang menjadi menawan. Namun apa yang harus dilakukan apabila kita terlanjur memiliki gigi yang kuning ? berikut adalah tips kesehatan dengan cara yang alami untuk membantu memutihkan gigi kuning Anda.

Tips Memutihkan Gigi

tips cara memutihkan gigi secara alami

Cara Memutihkan Gigi Kuning Secara Alami

1. Mengkonsumsi Buah Apel dan Susu
Sehabis meminum teh, soda, kopi atau merokok, segera bersihkan lapisan gigi dengan memakan buah apel agar noda dari minuman dan rokok tersebut tidak tertinggal. Selain itu, jangan ragu untuk memperbanyak makan buah yang kaya akan vitamin A dan C dan meminum susu untuk menyehatkan gigi.

2. Membersihkan Lidah
Selain gigi, lidah juga perlu untuk dibersihkan. Dengan cara menggosoknya pelan atau menggunakan obat kumur agar bakteri jaha yang ada didalam juga ikut hilang dari mulut.

3. Mengkonsumsi Makanan Pembersih Gigi
Buah apel merupakan salah satu makanan yang membantu membersihkan gigi. Namun, ada pula wortel mentah, popcorn tawar dan seledri yang dapat memutihkan gigi. Jangan ragu untuk mengkonsumsi makanan itu jika tidak sempat untuk menggosok gigi setelah makan.

4. Mengganti Sikat Gigi
Gantilah sikat gigi yang dipakai setiap tiga (3) bulan sekali. Ini dikarenakan ada banyak bakteri yang berkuman. Jika tidak diganti, bakteri akan dapat menyerang gigi dan mengganggu kesehatan mulut.

5. Baking Soda
Setiap satu minggu sekali, cobalah menggosok gigi dengan baking soda. Atau cara lain dengan menggunakan garam. Cara ini dilakukan untuk menghilangkan kuning pada gigi dan memutihkannya.

6. Cuka Apel
Saat tidak punya obat kumur pembersih mulut, dapat menggantinya dengan cuka apel. Kegunaannya adalah menghilangkan noda, membunuh bakteri dimulut juga gusi dan memutihkan gigi

7. Dental Floss
Dental Floss atau benang gigi adalah alat alternatif yang bisa dipakai untuk membersihkan gigi. Latih diri untuk dapat menggunakan dental floss sambil menutup mata agat dapat memakainya dimanapun meki tidak ada cermin. Gosoklah gigi pada sebelum dan sesudah tidur. Namun, tunggulah sampai 30 sampai 60 menit setelah makan jika ingin menggosok gigi untuk melindungi email gigi.

8. Lipstik
Bagi kaum hawa, supaya gigi tampak lebih cerah, ada baiknya menggunakan listik dengan warna coral atau merah terang. Carilah warna yang coock agar terlihat gigi yang putih bersinar saat Anda tersenyum.

Itulah beberapa tips kesehatan untuk memutihkan gigi kuning secara alami dan cepat. Semoga dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.